Jumat, 13 Juni 2008

Judul Halaman Website untuk SEO

Pemilihan judul halaman sangat penting untuk membuat halaman tersebut di index dengan ranking yang tinggi oleh google. Judul halaman merupakan hal utama yang ada didalam search engine sebagai kata kunci untuk situs kita dan pengunjung melihat isi situs kita.
Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Pemilihan judul harus berdasarkan isi dari halaman situs kita, (artinya judul tersebut relevan dengan isi situs kita) dan sesuai dengan kata kunci yang kita fokus kan. Kata kunci utama ditempatkan lebih depan daripada kata kunci sekunder. Penggunaan kata kunci utama harus diimbangi dengan kata kunci yang lebih luas cakupannya.
  2. Penggunaan judul maximal 65 karakter untuk bisa diperlihatkan dalam hasil pencarian google. Selebihnya tidak akan terlihat dalam hasil pencarian google.
  3. Judul halaman merupakan suatu proses pencarian menuju kesempurnaan. Judul halaman dapat diubah untuk mebuat situs kita lebih tepat dan mendapat ranking yang baik.
  4. Sebagai penyekat antara frase judul sebaiknya tidak menggunakan kata-kata sambung, seperti :dan, atau, maupun. Gunakanlah tanda "|" sebagai penyekat, karena menurut saya simbol ini lebih menguatkan adanya potongan dan terlihat bersih.
  5. Gunakan huruf besar dan huruf kecil sesuai ejaan. Jangan menggunakan huruf besar semua.
  6. Jangan mengulang-ulang kata yang sama.
  7. Gunakan judul yang berbeda untuk setiap halaman yang berbeda.
  8. Buatlah sebuah judul yang kelihatan alami, deskriptif.
  9. Nama perusahaan bisa diguanakan sebagai judul halaman.
  10. Buatlah sebuah judul halaman yang unik, berbeda dari kebanyakan

Tidak ada komentar: